Jumat, 14 Desember 2012

SOK SIBUK

"Pit baru bangun?"

"Pit, gak pernah kelihatan"

"Pit, di kamar mulu gak keluar"

"Pit, gak bosan apa?"

Banyak komentar ini dan itu saya cuma tersenyum saja menjawabnya. Lagipula saya memang malas menjelaskan panjang lebar. Toh biarkan saja manusia dengan sikap serta sifat melihat apa yang tidak dikerjakan seseorang daripada apa yang dikerjakan orang itu.

Iya, saya memang jarang kelihatan. Jarang muncul ke komunitas atau gabung bareng teman-teman lain. Saya sibuk dengan sesuatu yang baru, yang menyenangkan.

Iya, belakangan ini saya memang di kamar terus. Tidur dan makan. Ya mau apalagi, masa tidur dan makan di teras depan, kan gak mungkin. 

Tidak, saya tidak bosan. Kamar selalu menjadi tempat favorit saya. Ada tumpukan kertas, cat lukis, buku-buku, dan kumpulan boneka rilakkuma. Apa alasan saya untuk bosan?

Hari ini agenda sejak pagi batal soalnya saya telat bangun. Ketiduran setelah shalat shubuh. Dasar pemalas. Ah terserah orang-orang mau nge-judge bagaimana. Mereka kan tidak tahu saya ketiduran karena apa. Kalau saya jelaskan, takutnya dibilang pencitraan doang.

Balik lagi, seperti hari ini ketika semua agenda batal dan saya menyesalkan hal ini. Saya mulai mengisi hari yang penuh rintik hujan dengan menyelesaikan tugas dari Teguh untuk kenang-kenangan pengisi acara masak bareng anak-anak Rumah Jendela. Si finalis master chef.



Entah kenapa Desember membuat saya kembali mengingat perform SO7 setahun yang lalu. Jadilah saya memasang  headset hijau, mendengarkan (kadang melihat) video SO7 sewaktu IAA tahun lalu. Sret sret. Kelar tugas yang ini, saya mulai melanjutkan beberapa pesanan dan kerjaan lain. Lumayan, mengisi dompet dan waktu luang. Bisa sedikit menambah koleksi buku dan portofolio.

Ah sok sibuk sekali saya. Nanti malam pun mau keluar. Biasa . . . cuma main-main doang, saya kan sok sibuk. Gak ada kerjaan. Adios.

- Regards Pipit, menulis dan menggambar karena cinta -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what do u think, say it !