Rabu, 18 Juli 2012

JANGAN CURI BUDAYA KAMI

Dilahirkan dan dibesarkan di Serui (Papua) yang memiliki beragam penduduk dari berbagai suku di Indonesia membuat saya jadi mengerti betapa kayanya Indonesia. Berbagai suku di Indonesia memiliki ciri mereka yang unik dan keren :D Mungkin itu adalah salah satu faktor yang menjadi daya tarik penduduk asing untuk berkunjung ke Indonesia. Rasanya menyenangkan kalau penduduk asing datang ke Indonesia dan melihat sendiri betapa kayanya budaya Indonesia serta mempelajarinya :-)

Untuk itu, sebagai warga negara yang baik dan calon penerus bangsa yang budiman *ehem* sudah seharusnya kita menjaga budaya yang ada di Indonesia dengan baik. Melestarikannya dan bangga terhadap budaya itu sendiri agar tidak dicuri oleh bangsa lain. Kita boleh berteriak " JANGAN CURI BUDAYA KAMI" tapi kita juga harus sadar, apakah selama ini kita menjaga budaya tersebut? Atau apakah kita baru sadar akan hal itu hanya ketika budaya kita mau dicuri? Tanyakan pada diri sendiri deh kalau masalah itu :-)



- Regards Pipit, menulis dan menggambar karena cinta -

8 komentar:

  1. INi penjelasan pencurian yang paling singkat padat dan jelas :D

    BalasHapus
  2. Ironisnya kebanyakan rakyat Indo tuh baru peduli sama budayanya sewaktu udah diklaim sama negara tetangga kita yg super ga tau diri itu lho...hehehe

    BalasHapus
  3. singkat, padat dan jelas. nice post!

    BalasHapus
  4. JAgnan curi budaya kami, sebuah kata keras yang sering kta ucapkan. dengan semangat bela negara yang tinggi. Namun akan lebih mulia lagi, kalau budaya trsebut benar-benar kita lestarikan. mencegah lebih baik daripada mengobati. antisipasi lebih baik dari pda merebut kembali..

    Salam BSO member angkatan IV

    BalasHapus
  5. ini budayaku, mana budaya mu?

    BalasHapus

what do u think, say it !