Sabtu, 11 Juni 2011

MENCINTAI YANG DIBENCI - AWAN HITAM


Awan hitam terlihat tidak indah terbias diantara langit yang biru
Hitam - kelabu - sedikit abu abu
Aku menduga akan turun hujan, ya awan hitam yang berarak riang itu memberitahuku lewat bisikkannya
Aku mulai mendengus kesal menatap dinding kaca pembatas kisi - kisi rumah
Aku tidak menyukai hujan, sejak dulu, daridulu, aku tidak suka
Jangan bertanya alasanku karena itupun, aku tidak suka
kata Ayah - yang selalu bijak dan keras - tidak sepatutnya aku membenci sesuatu yang akan menjadi anugerah
kata orang - yang juga menyukai hujan - hujan tidak salah jika turun diwaktu yang tidak tepat, karena bagaimanapun hujan indah
kataku - yang masih belum mencintai hujan - aku tidak suka
sekali lagi, jangan tanya mengapa karena aku tidak suka
satu tetesan bening dingin mulai turun, bisa kurasakan sensasinya yang meresap diantara jendela
dingin itu menjalar sejuk, ya sejuk
aku tahu aku tidak menyukainya tapi bagaimanapun aku harus keluar dan menyambutnya, hujan itu
seorang anak kecil dengan gigi renggang dan badan yang bergetar hebat, tersenyum dihadapanku
sekali lagi aku tidak suka
jangan salahkan aku, hujan ini yang membuatku hilang selera
dan sekali lagi, jangan tanya mengapa karena aku tidak suka
satu tangan kecilnya merengkuh payung kusam, dia masih tersenyum lebar tanpa suara
tubuhnya yang bergetar digeser 90 derajat dihadapanku
bisa ku lihat, ya bisa ku lihat
sebelah lengan bajunya melengos kosong di samping badannya
kakinya tampak tidak simetris
aku tidak suka - tapi aku iba
ku rengkuh payung kusamnya dan berkata " ke depan sana"
sekali lagi tanpa suara dia mengangguk, aku mulai menduga . .
anak itu masih tersenyum ketika aku menyerahkan beberapa lembar rupiah
dia memberi isyarat dengan sebelah tangannya . . dugaanku tepat
anak itu berlalu dari hadapanku . . aku tidak suka
langkahnya terseok dan berat
ingin rasanya menangis
bagaimana rasanya menjadi dia? dia terus tersenyum dan terlihat menikmati bahkan menyukainya . . . menyukai keadaannya yang ah haruskah kukatakan 'tidak beruntung' ?
aku meniti bayanganku dipantulan air 
banyak yang tidak ku sukai padahal hidupku sudah begitu indah
aku ingat kata Ayah dan kata orang
bagaimanapun yang dibenci itu akan tetap menjadi anugerah dan indah

- semua yang ada padamu adalah anugerah dan indah -


14 Mei 2011 - MY TUMBLR


- Regrads Pipit -

2 komentar:

what do u think, say it !