Selasa, 10 Februari 2015

BUKU LUI





Halo, namaku Lui. Aku peri yang hidup di dalam sebuah buku cerita. Buku kosong yang berisi pikiran-pikiran pembaca. Siapa pun yang memegang buku itu akan membaca hasrat terdalam yang ada dihatinya. Orang tersebut tidak akan bisa membedakan kehidupan nyata dan mimpi. Semakin lama membaca, orang tersebut akan semakin betah berdiam diri dan mengkhayal. Berbahaya? Tidak juga. Ada beberapa kasus dimana buku yang aku jaga akan sangat membantu.

Seperti kisah seorang gadis yang beberapa hari lalu ku temui. Si gadis pemalu yang sering kali menemui kesulitan akibat sifatnya itu. Seperti menghabiskan waktu berjam-jam di jalan karena tersesat ketika mencari sebuah alamat. Ia terlalu malu untuk bertanya pada orang sekitar. Hingga pada suatu hari tanpa sengaja ia menemukan buku yang aku jaga . Hasrat tersebesar di dalam dirinya mencuat. Seorang gadis ingin sekali mengutarakan isi hatinya.

Kisah lain datang dari seorang gadis yang berpenampilan sangat 'mengerikan' menurut beberapa orang. Anggap saja seleranya berbeda dengan manusia kebanyakan hingga tak jarang ia menyendiri dibeberapa sudut. Beruntunglah ia bertemu denganku. Aku membuka kunci hasrat di hatinya, memberi keberanian yang selama ini masih terkunci.

Dan hari ini, aku baru saja membantu seseorang membuka mata hatinya. Ah aku tahu banyak orang yang mengatakan bahwa gadis ini adalah gadis yang baik, terpelajar, dan dari keluarga terpandang. Tapi ketika aku menengok ke dalam isi hatinya, wah ternyata dia adalah seorang gadis yang hidup dengan skenario sebagai gadis sempurna meskipun jiwanya meronta.

Yah, itulah tadi beberapa orang yang telah ku temui. Sebagian dari mereka tidak mengetahui keberadaanku. Sebagiannya lagi dengan sengaja mencariku untuk membuktikan kebenaran desas-desus yang ada. Kau juga ingin? Baiklah, ini rahasia. Kau bisa menemukan buku ajaib yang ku jaga di rak no 3 perpustakaan sekolah. Buku bersampul cokelat polos yang bersandar pasrah di baris paling bawah rak. Jika kau tidak bisa menemukannya, mungkin saja buku itu sedang dipinjam oleh seseorang. Tunggu hingga giliranmu tiba.


Apa yang terjadi setelah kau membacanya? Ah, tergantung. Jika kau membaca hingga selesai, maka hasratmu yang ada di dalam buku akan mengambil alih jiwamu dan mengunci dirimu yang lain di dalam buku. Dan jika kau berhenti membaca dipertengahan halaman, maka aku akan membiarkanmu pergi dengan ingatan yang terhapus tentang buku ini. Mungkin saja suatu hari kita akan bertemu lagi. Disaat itu aku akan membuat salah satu jiwamu terkurung.

- Regards Pipit, menulis dan menggambar karena cinta -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what do u think, say it !