Rabu, 18 April 2012

TEA AND LATTE


untuk setiap perbedaan yang terlihat indah dari sudut pandangku

Ada sebuah bias tawa dari ucapan yang dilontarkan oleh mulutmu. Aku menatapnya ragu dalam diam. Kadang aku berpikir bahwa kita terlalu berbeda bahkan sangat berbeda. Kau menginginkan hidup di tengah kesunyian dunia sementara aku menginginkan hentakan dunia dan berada diantara keramaian dunia itu sendiri.

Sekali lagi kau tertawa menanggapiku yang cemberut disudut ruang.

"Bisakah kau berhenti tertawa seperti itu?"

Aku merajuk sambil meneteskan bulir - bulir airmata. Kenapa manusia selalu tertawa diantara keseriusan? Aku benci melihat ini berulang kali.

Jemarimu merangkulku yang terisak. Ada rasa hangat yang mengalir diantara sendi tubuhku.

"Aku tertawa karena semua itu lucu. Sadarkah kau perbedaan ini membuat kita menjadi dekat? Darimu aku belajar banyak hal, aku tidak menyukai caramu mencium aroma latte tapi aku suka melihatmu tersenyum ketika secangkir latte mendarat ditanganmu. Aku pun tahu kau tidak  suka melihatku menyeduh teh tapi kau tetap disana mendengar ceritaku tentang teh bukan? Pada akhirnya banyak hal yang kita pelajari. Kita bisa saling menghargai dan mengerti apa itu ketulusan menerima. Terlepas dari semua pertengkaran karena perbedaan itu. Lihatlah dari sudut pandang yang berbeda."

Aku terpaku mendengar kata - kata yang kau ucapkan. Memang benar, tidak seharusnya aku melihat ini semua dengan menyakitkan. Tidak seharusnya pula aku menangis mendengar ucapan mereka disana. Orang - orang itu tidak tahu apa yang mereka anggap tahu. Mereka melihat dari sudut pandang yang berbeda, sudut pandang yang telah meracuniku. Sekarang aku harus melihat ini semua dari sudut pandangku. Sebuah kebahagiaan itu mutlak berasal dari dasar hati. Dan perbedaan ini hanya sebuah kebahagiaan luar yang tidak akan bisa mengusik kebahagiaan mutlakku.

Aku kini tersenyum kemudian berjalan ke arah dapur. Tea and Latte di pagi hari.

- Regards Pipit, menulis dan menggambar karena cinta -

12 komentar:

  1. nulis nya pake hati :')
    perbedaan itu indah :D

    BalasHapus
  2. "Kenapa manusia selalu tertawa diantara keseriusan" --> gue banget..

    orang2 tdk tahu apa yg mereka anggap tahu, heem manusiawi. dan benar, perbedaan membuat jarak semakin dekat, karena saling melengkapi, bukankah itu artinya sebuah pasangan? :3

    embuhlah, komenku kayaknya oot

    BalasHapus
  3. Reza : iya :) hehe

    Funy : wooooooo apanya pun? :3
    iya bener banget :3 hahaha

    BalasHapus
  4. Perbedaan itu indah tak berjarak saat satu sama lain menikmatinya..

    "semua pas terangkum dikalimat "mereka anggap TAu"

    BalasHapus
  5. tulisan yang ditulis dari hati itu emang gag bagus bangeett..
    =)

    BalasHapus
  6. mungkin dengan hal-hal yang selalu sama manusia akan merasa bahwa hidupnya monoton dan hitam putih. dan mungkin karena itu juga Tuhan menciptakan perbedaan dan menyelipkannys jadi satu diantara cinta. Mungkin Tuhan menginginkan perbedaan adalah pemberi warna merah, hijau dan kuning diantara sketsa yang hanya putih dan hitam. :)

    BalasHapus
  7. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  8. SEMUA manusi emang diciptakan dengan sisi egoisnya, merasa benar sendiri tanpa pernah melihat darui sudut pandang orang lain. ya, setiap orang ditakdirkan untuk merasa paling benar.

    BalasHapus
  9. Uzay *pake zet, Yayerwe, Dian, Daka, Abang : yup begitulah :) makasih :)

    BalasHapus
  10. oke... Pit... Ini. Dalem. Banget. (Buat akuuu) Ahhh! Sukaaa pokoknya! :')

    BalasHapus
  11. perasaan kita selalu sama -_-, tosssss

    BalasHapus

what do u think, say it !