Jumat, 15 Juni 2012

YOUKAI (NATSUME YUUJINCHOU)

Apa itu youkai?

Youkai/Yokai adalah makhluk supernatural dalam cerita rakyat Jepang. Kurang lebih sama seperti hantu tapi mereka bukan hanya berasal dari makhluk yang telah mati. Ada beberapa Youkai yang terbentuk karena dendam atau manusia dengan kekuatan magis. Tahu kitsune (rubah) atau kappa maupun tengu? mereka juga termasuk youkai.

Banyak anime yang telah membahas tentang youkai meski mungkin dengan penyebutan yang berbeda. Contohnya seperti gege no kitaro dan natsume yuujinchou. Untuk kali ini, aku cuma mau membahas sekilas tentang Natsume Yuujinchou soalnya mendadak suka sama anime yang satu ini :D


Ceritanya tentang seorang anak bernama Natsume yang sejak kecil bisa melihat hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Entah kenapa Natsume selalu dikejar - kejar oleh makhluk - makhluk yang disebut youkai. Sekian :P kalau mau tahu kelanjutannya ya nonton aja :P


(Madara/Nyanko Sensei)


(Natsume | Reiko)

Karena ngefans sama Youkai yang cimit - cimit, jadi iseng bikin youkai versi sendiri :3
Youkai yang terbentuk dari kucing yang dibuang oleh majikannya, namanya Pandora. Selama menjadi kucing, dia selalu disiksa oleh manusia (kurang beruntung aja ketemu manusia yang jahat). Karena benci sama para manusia tersebut, dia memohon pada Kamisama agar diberi kekuatan. Kekuatannya pun terbentuk dari kebencian yang besar dihatinya. Jadilah dia seorang youkai yang berwajah manis namun berhati licik. Yak sampai disini saja penjelasannya, kapan - kapan dibuat jadi cerpen atau cerbung deh :3 yawn~

Jangan lupa download dan nonton Natsume Yuujinchou ya biar nyambung kalau entar kita ngobrol *eh :D (promosi tak berbayar)



- Regards Pipit, menulis dan menggambar karena cinta -

4 komentar:

  1. keren juga buatan sendirinya..

    BalasHapus
  2. oh itu kucingnya bisa berubah jadi yg dibawahnya?
    *brb cari episode 1*

    BalasHapus
  3. lambang : makasih :-)

    Rizky : dibawahnya yg mana? :o jadi manusia? enggak :3 hahahha

    BalasHapus
  4. saya lebih suka madarao dari kekkaishi

    lebih cool versi aslinya

    BalasHapus

what do u think, say it !