Kamis, 18 April 2013

SEXUAL HARASSMENT ? NO! NO! NO!


Umurnya sudah separuh baya. Memiliki tiga orang anak, dua diantaranya adalah seorang wanita. Isterinya? Jelaslah seorang wanita, bisa dikategorikan sebagai isteri yang cantik dan baik. Tapi, apa yang membuatnya menjadi seperti ini?

Setiap hari, pada saat jam tertentu (sesuai dengan akumulasi waktu yang dia tentukan) niat anehnya disalurkan. Mahasiswi dan siswa yang kelihatannya ‘mengundang’ akan menjadi sasarannya. Jika tidak ditemukan target seperti itu, target mana pun boleh. Kacaunya meskipun sang target merasa ‘dijahati’ target hanya bisa terdiam kaku. Lebih kacau lagi, beberapa penumpang di angkutan tersebut hanya mendiamkan meskipun menyaksikan hal tersebut.

Ups! Tapi hari ini keberuntungan (?) tidak berpihak pada pria ini. Tangan jahilnya yang sedang asyik melakukan kejahatan pada target seorang siswa SMA ditarik dan digenggam dengan erat oleh seorang penumpang pemberani. Tidak hanya disitu saja, sang penumpang pun berteriak dengan kencang.

“Selamat menikmati buah yang kau tanam om”

*

Mungkin itu satu diantara berbagai macam cerita pelecehan seksual di dalam angkutan umum. Sebagian dari kita sepertinya telah menyadari hal tersebut apalagi untuk mereka yang tinggal di kota besar semacam Jakarta. Kadang kita merasa “bukan urusan saya”, “nanti kalau saya ikut campur jadi berabe”, dan “siapa suruh korbannya berpakaian seperti itu” ketika melihat kejahatan seperti ini terjadi. Ada baiknya sekarang mengubah paradigma tadi, bayangkan jika keluarga kita yang menjadi korban pelecehan seksual tersebut dan beberapa orang yang sebenarnya tahu malah mendiamkan. Satu sikap berani bisa mendatangkan keberanian lain.

- Regards Pipit, menulis dan menggambar karena cinta -

5 komentar:

  1. Gambarnya kok mirip banget kamu Fit :P

    sejujurnya baru jam 9 pagi tadi baru bisa nulis soal ini gara-gara abis baca tulisanmu hihi...

    BalasHapus
  2. iya betul, yang lebih nyeremin lagi kalo pelecehan nya di taksi

    BalasHapus
  3. No No No
    ngebayangin bicaranya kyk tokoh antagonis hehe

    BalasHapus
  4. bener tuh.. yang ngelakuin pelecehan seksual tuh apa ga mikir yaaak gimana kalo seandainya keluarga mereka yang digituin..

    BalasHapus
  5. sangat memprihatinkan memang melihat banyak pelecehan seksual yang belakangan ini banyak terjadi... semoga kedepannya tidak ada lagi korban... :)

    BalasHapus

what do u think, say it !